MustRead

|

STAI Al Mahdi Fakfak, Mewisuda 120 Sarjana

Wisuda Sarjana S1 Angkatan VIII Tahun 2012

Fakfakinfo.com_ Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Mahdi Fakfak, Rabu (26/12) pagi tadi, mewisuda 120 sarjana strata-1, yang terdiri atas sarjana 18 sarjana jurusan pendidikan Agama Islam dan 102 sarjana jurusan hukum islam.

Bertempat di GOR Krapangit Gewab, wisuda ini dihadiri oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII Makasar, Prof. Dr. H M Galib, M.M.Ag., orang tua wisudawan wisudawati, serta sekitar dua ribuan orang. Akibatnya, GOR Krapangit Gewab penuh sesak, bahkan beberapa orang undangan kesulitan mendapatkan tempat duduk.

Dalam pidatonya, Ketua STAI Al Mahdi Fakfak, H. Supriyono Wihel, S.Sos., MM. mengharapkan agar para sarjana memiliki kemampuan profesionalisme dan tanggap terhadap perubahan jaman.

“Saya mengharapkan kepada para sarjana, agar memiliki kemampuan profesionalisme, tanggap terhadap perubahan jaman, dinamis, memiliki jiwa inovatif kreatif, yang mampu menciptakan peluang, serta berkemampuan membangun jejaring sosial yang dilandasi etika profesional,” ujar Supriyono Wihel.

Ketua STAI juga mengingatkan sarjana bahwa, masyarakat membutuhkan kotribusi positif, dalam pemikiran-pemikiran yang  berkualitas, dan tindakan nyata yang beretika tinggi dan dapat dipertanggung-jawabkan.

Sementara itu, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII Makasar, Prof. Dr. H M Galib, M.M.Ag. meminta para sarjana untuk tidak berhenti belajar.

“Sebagai sarjana yang baru lahir, teruslah belajar. Jangan pernah berhenti belajar, membaca, meneliti, dan melakukan pengajian dan pengembaraan intelektual,” ujar Prof. Galib.

Wisuda kali ini, merupakan wisuda sarjana S-1 yang kedua di tahun 2012 ini. Pada 24 Maret lalu, STAI Al Mahdi mewisuda 119 sarjana. Sehingga di tahun ini saja, STAI Al Mahdi, berhasil mewisuda 239 orang sarjana. Sedangkan sarjana yang berhasil lulus sejak STAI Al Mahdi berdiri, telah mencapai 890 orang.

Erni Suery, salah seorang yang turut diwisuda, merupakan salah satu contoh wanita tegar dan kuat. Pasalnya, Erni tetap menjalani ujian pada 25 Desember kemarin dan dilanjutkan dengan menjalani prosesi wisuda pagi tadi, meski baru melahirkan putra ketiganya dua hari lalu. Dengan dituntun, Erni Suery menjalani prosesi wisuda dirinya hingga selesai.

Di akhir acara, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII Makasar, para pemimpin dan dosen STAI Al Mahdi Fakfak, serta seluruh undangan, menyalami para sarjana, sebagai ucapan selamat. (wah)

4 Komentar »» “STAI Al Mahdi Fakfak, Mewisuda 120 Sarjana”

  1. Iqbal Boiratab says:

    STAI is the best… dlam prjalanan dan kiprah’na di kabupaten fakfak semoga terus melahirkan sarjan-sarjan yang berkualitas???

  2. subhan rumoning says:

    semoga menjadi generasi yang bermanfaat masyarakat fakfak..amien..

  3. naura says:

    mudah2n lulusan baru ini sesuai dg harapan kita

  4. Mudib Temongmere says:

    Sudah mencetak / lulusan Sarjana baru yang sudah sekian orang, apakah ada perubahan dalam Akidah orang Islam Fa-Fak ??? Allahuallam,!!!! Allah yang Tau dan Masyarakat yang menilai????

Tinggalkan Komentar Anda