MustRead

|

Kejaksaan Negeri Fakfak Gelar Ramah Tamah dan Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN

Kasi Intel Kejari Fakfak, A Rony Santoso, SH. MH.

Fakfakinfo.com_ Sebanyak 20 orang mengikuti Ramah Tamah dan Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN, yang digelar Kejaksaan Negeri Fakfak, di Aula Kejari Fakfak, siang tadi (10/4).

Acara yang dimotori oleh Seksi Intelejen ini, menghadirkan jajaran intelejen daerah seperti kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah dan wartawan.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Fakfak, A Rony Santoso, SH. MH. menjelaskan bahwa, maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah menguatkan peran serta masyarakat dan jajaran intelejen daerah, untuk menangkal terjadinya tindak pidana korupsi.

“Penguatan jaringan intelejan dimaksudkan untuk menguatkan peran serta masyarakat dan jajaran intelejen, utamanya dalam hal penanggulangan terjadinya tindak pidana korupsi. Sebab, korupsi merupakan tindak pidana luar biasa, yang berpotensi menimbulkan kerugian dan kerusakan negara,” jelas Kasi Intel yang dikenal dekat dengan wartawan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak tiga anak asal Semarang ini merasa prihatin, terhadap pendapat salah seorang pejabat penting di jajaran Pemda Fakfak, yang menyesalkan terjadinya pemanggilan terhadap aparat daerah, yang dianggapnya bisa menghambat pembangunan daerah.

“Naif sekali kalau pemanggilan atau pemeriksaan dianggap menghambat pembangunan daerah. Yang pasti, setiap pemanggilan atau pemeriksaan aparat pemerintahan atau masyarakat, sudah sesuai dengan peraturan. Kalau nggak mau dipanggil, minimal jangan melakukan kesalahan atau korupsi.” tegas Rony.

Kedepan, Kasi Intel mengharapkan akan terjadinya komunikasi yang harmonis antara seluruh jajaran intelejen daerah, masyarakat, juga insan pers. (wah)

Tinggalkan Komentar Anda